Tentang Penyakit Stroke


Stroke merupakan penyakit urutan kedua secara global dan dapat menyebabkan kematian serta kecacatan serius. Stroke biasanya di derita orang orang yg berusia 40 keatas, tapi tidak dapatdi pungkiri, stroke juga dapat menyerang anak muda. Penyebab dari stroke bermacam2 bisa karena penggumpalan darah, tersumbatnya aliran darah yang mengalir ke otak, tekanan darah tinggi yang terlalu tinggi atau sering disebut hipertensi juga merupakan salah satu penyebabnya, dan masih banyak penyebab lainnya. Untuk itu amatlah penting menjaga tekanan darah dalam keadaan normal, tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah. Di samping itu, pola makanan dan gaya hidup sehat juga harus di perhatikan.
 
tentang penyakit stroke (www.caramenyembuhkanstroke.wordpress.com)

      Seseorang yg telah terserang stroke, akan mengalami berbagai macam gangguan, seperti gangguan berbicara, menelan, bahkan bisa juga mengalami depresi.berbagai macam gangguan ini bisa di atasi dan pasien pun bisa pulih kembali, jika di berikan penanganan dan perawatan secata intensif dengan melibatkan semua pihak seperti dokter, perawat, ahli terapi,ahli gizi, dan pihak - pihak terkait lainnya. Selain itu, peran keluarha dalam mendukung pasien untuk kembali pulih sangat penting.

     Penyakit ini disebut - sebut sebagai salah satu penyakit yang mematikan dan menyebabkan kecacatan serius. Secara global, stroke menduduki urutan ke 2 sebagai penyakit mematikan selain jantung dan kanker. Orang yang menderita stroke pasti mengalami perubahan dalam hidupnya, walaupun telah mendapatkan pemulihan secara lengkap. Stroke tidak hanya memengaruhi fisik penderitanya, tetapi juga hubungannya dengan teman, keluarga, dan karir. Bahkan, National Health Servicr (NHS) Inggris menghabiskan dana 4% dari total anggaran untuk menyediakan perawatan bagi penderita stroke. Tidak hanya itu, lembaga - lembaga pelayanan sosial juga menghabiskan dan yang besar untuk menyediakan pelayanan yang berkesinambungan bagi penderita stroke, baik di rawat di rumah maupun pelayanan kesehatan.

       Pada umumnya, orang awam kurang mengenali gejala - gejala stroke yang terjadi. Ini di karenakan kurangnya informasi mengenai penyakit stroke. Untuk itu, informasi - informasi yang terkait dengan stroke perlu mendapat perhatian sejak dini. 3 jam setelah di ketahui gejala - gejala stroke harus segera mendapat penanganan secara cepat dan tepat. Hal ini bertujuan agar kerusakan otak dapat di tangani dengan cepat. Bila lebih dari 3 jam tidak segera mendapatkan penanganan, maka dapat menyebabkan kerusakan yang parah hingga menyebabkan kematian.

Post a Comment

1 Comments